Tidak puas dengan seri ASUS MAXIMUS VI FORMULA, ASUS kembali meluncurkan jajaran motherboard terbarunya yang lebih garang untuk menyambut kehadiran prosesor terbaru Intel, Hasswell, dengan chipset LGA 1150. Seperti seri-seri sebelumnya ASUS MAXIMUS VI EXTREME adalah motherboard kelas tertinggi dari semua jajaran motherboard ASUS, motherboard ini dikhususkan untuk kala­ngan extreme overclocking.

Berbagai feature khusus disematkan pada motherboard yang identik dengan warna hitam dan merah ini guna membantu para overclocker baik pemula maupun professional guna mendapatkan kestabilan yang maksimal. Feature seperti VGA Hotwire, Subzero Sense, Slow Mode, Pause Switch, MemOK!, LN2 Mode, adalah sebagian feature andalan dari ASUS yang disematkan pada motherboard ini.

Untuk mendukung feature overclocking, ASUS MAXIMUS VI EXTREME menyertakan dua buah OC Panel khusus yang berfungsi sebagai Overclocking Command Center. Kedua Panel yang dilengkapi dengan display LED ini  memiliki dua fungsi yang berbeda. Pertama adalah OC Panel Extreme mode yang digunakan saat overclocking extreme menggunakan Liquid Nitrogen, dilengkapi dengan fungsi Subzero Sense dan VGA Hotwire. Kedua adalah OC Panel Normal mode yang dapat digunakan sehari-hari, OC Panel ini dapat ditempatkan pada casing.

Paket penjualan yang ditawarkan ASUS MAXIMUS VI EXTREME sangat berlim­pah, mulai dari 5 buah SATA3 Cable hingga 4-Way SLI Bridge karena ASUS MAXIMUS VI EXTREME mendukung penggunaan empat GPU sekaligus. Tidak ketinggalan ROG Connect Cable yang pastinya selalu melengkapi seri motherboard ROG dari ASUS.

Dari hasil pengujian ASUS MAXIMUS VI EXTREME tidak lebih baik dibandingkan saudara kembarnya ASUS MAXIMUS VI FORMULA. Namun, ASUS MAXIMUS VI EXTREME memiliki potensi tersembunyi yang jauh lebih baik di balik kemampuan overclocking-nya yang baik.


Paket Penjualan
Quick Installation Guide, Manual, Q-Connector, I/O Shield, 5 x SATA Data Cable, 1 x 3-Way SLI Bridge, 1 x 4-Way SLI Bridge, Driver Disc, OC Panel Kit, 1 x mPCIe Combo II card.


Data Teknis
CPU Intel LGA 1150
Chipset Z87
Memori Dual-channel up to 2800 MHz (OC)
SATA3 / eSATA3 6 / 4
USB 3.0 8 (6+2 via header)
Multi-GPU support AMD CrossFireX Technology, NVIDIA 4-Way SLI
Special feature Asus Dual Intelligent 4, ASUS EPU, ASUS Wi-Fi GO!, AI Suite III, TurboV EVO, DIGI+ Power Control, USB 3.0 Boost
Special feature  OC Panel – Extreme Mode.OC Panel – Normal mode, Extreme Engine Digi+III, 4-Way SLI/CrossFireX,

Sumber : Chip

Analisis

Kelebihan:

  • Menyediakan dua OC Panel dengan fungsi yang berbeda
  • Menu BIOS cukup lengkap untuk overclocking
  • Kualitas hardware dan heatsink terbaik di kelasnya

Highlights:

Tidak puas dengan seri ASUS MAXIMUS VI FORMULA, ASUS kembali meluncurkan jajaran motherboard terbarunya yang lebih garang untuk menyambut kehadiran prosesor terbaru Intel, Hasswell, dengan chipset LGA 1150.