Seperti dua serial sebelumnya (Arkham Asylum & Arkham City) kali ini Batman kembali hadir untuk mengamankan Gotham City. Uniknya pada game ini bukanlah sebuah sequel melainkan prekuel dari kedua seri tersebut, dimana Batman masih  muda mencari jati diri dengan emosi yang masih labil serta musuh – musuh yang kita kenal seperti Bane, Black Mask, Mad Hatter, Deadshot, Copperhead, Shiva, Penguin, Deathstroke dan tentu saja “sahabat abadi” nya The Joker.

STORY:

Cerita bermula Black Mask menyewa  Top Assassin untuk membunuh Batman, dan tentu saja kita sebagai Batman mencari tau apa yang diinginkan oleh Black Mask. Musuh Batman kali ini tidak hanya bandit saja melainkan dari GCPD (Gotham City Police Departement) karena pada saat itu Gordon (kepala GCPD) beranggapan Batman sama dengan bandit yang lainnya. Lebih lengkapnya lagi silahkan maenkan gamenya hehe😀

GAMEPLAY :

Dari segi gameplay sama seperti dua seri sebelumnya (Arkham Asylum & Arkham City), model fighting yang sudah menjadi trademark tetap menjadi andalan dan Saya rasa masih tetap nagih untuk dimainkan. Untuk gadget tidak jauh beda dengan seri sebelumnya hanya ada pergantian tipe item meski fungsinya sama. Menghack komputer, stealth takedown, glide kick, flow focus dll, juga sama.

Untuk map pada Arkham Origins ini memiliki dua kali dari map Arkham City menjadikan semakin luas. Yang menarik Batcave, markas Batman, kita bisa bolak balik ke Batcave untuk ganti costum, latihan dan tentu saja mendengar petunjuk dari Alfred.

Dengan misi utama dan sampingan yang seimbang menjadikan game ini sangat layak untuk dimainkan oleh gamer terutama fans Batman tentunya.

Sumber : Chip

Analisis

Sangat layak untuk dimainkan, sebuah prekuel Batman Arkham Series yang benar – benar menyajikan petualangan baru dengan nuansa lama yang tidak asing lagi.

Kelebihan:

– Cerita yang kokoh

– Batcave

– Kota yang besar (dua kali Arkham City)

– Boss fight yang epic

Kekurangan:

– Kota yang besar hanya diisi oleh bandit – bandit saja, warganya? menghilang entah kemana

– Main Story terlalu singkat