Apakah Anda masih ingat dengan game melempar burung untuk menghancurkan para pasukan babi yang merajalela? Apakah Anda memainkan semua seri yang pernah dirilis oleh sang kreator?

Kabar gembira untuk Anda, Rovio kembali mengembangkan game yang membawa para burung pemberani ke petulangan berikutnya. Game yang berjudul Angry Birds Epic ini adalah sebuah inovasi besar-besaran yang dibuat oleh sang pengembang. Apa sajakah inovasi ini? Berikut ulasannya.

Pada seri sebelumnya, pemain diminta untuk melemparkan beberapa burung mungil yang tersedia dalam layar permainan untuk menghancurkan para babi hijau yang menyebalkan. Jumlah poin dikumpulkan bergantung pada tingkat efisiensi kerusakan yang dihasilkan. Angry Birds Epic menggunakan konsep permainan yang benar-benar baru. Role-playing menjadi aliran utama yang ingin diperlihatkan. Oleh karena itu, sistem pertarungan akan diterapkan secara bergiliran.

Pada layar permainan, gamer diminta untuk melakukan tap pada salah satu jagoan, kemudian diarahkan kepada musuh ketika ingin menyerang. Cara yang sama dapat dilakukan ketika pemain ingin menggunakan kemampuan istimewa lainnya. Misalnya, burung merah dapat meningkatkan pertahanan dirinya atau burung lain dengan mengarahkan tap pada burung yang dituju.

Sesuai dengan alirannya, role-playing pada Angry Birds Epic memberikan akses kepada pemain untuk mengkustomisasi perlengkapan dan item yang dibawa. Beberapa item atau perlengkapan, seperti senjata dan helm dapat diciptakan dengan mengumpulkan beberapa bahan material yang diperlukan.

Item menjadi benda penting yang mendukung pertarungan karena daya serang musuh akan semakin meningkat, tetapi pemain tidak bisa mengimbanginya dengan health point yang mencukupi. Di sinilah in-app purchase berperan penting, yaitu pada saat pemain kehabisan health point dan membutuhkannya tanpa harus meramu ulang.

Dikemas dengan grafis yang semakin unik dan lucu, Angry Birds Epic menjadi game RPG mobile yang benar-benar apik, layak untuk dimainkan oleh para pecinta burung mungil ini.


  

Developer: Rovio Mobile Ltd.

Ukuran: 68 MB

Update Terakhir: 11 Juni 2014

Jenis: Role-playing

Batas Umur: Remaja

Situs Resmi: http://www.rovio.com/

Sumber : Chip

Analisis

Kelebihan:

+ Salah satu inovasi paling apik untuk sebuah franchise dengan jumlah seri yang cukup banyak

+ Tingkat kesulitan yang cukup mudah tanpa harus memanfaatkan fitur in-app purchase

Highlights:
Dikemas dengan grafis yang semakin unik dan lucu, Angry Birds Epic menjadi game RPG mobile yang benar-benar apik, layak untuk dimainkan oleh para pecinta burung mungil ini.