Game-game yang diangkat sari film serial memang selalu mengundang tawa, apalagi jika film serial ini adalah serial kartun yang sudah terkenal karena sarkasme dan kelucuan yang disajikan. Family Guy adalah salah satu film kartun yang telah memiliki banyak penonton.

Seakan tidak pernah kehabisan ide, cerita ynag disajikan sering nyeleneh dan mengundang tawa. Apakah unsur ini dapat diterapkan saat diubah ke dalam video game? Simak ulasan CHIP berikut ini mengnai game mobile Family Guy – The Quest For Stuff.

The Quest For Stuff adalah game garapan TinyCo yang mendapatkan lisensi dari kartun Family Guy. Berlatar kisah spin-off, atau dengan kata lain tidak behubungan dengan cerita pada versi filmnya, game ini akan mengajak Anda mengelola Quahog, kota yang menjadi latar tempat Family Guy.

Ya, game ingin termasuk dalam aliran strategi bercampur petualangan karena selain memperbaiki kota akibat kerusakan yang dibuat oleh seekor ayam gila, pemain akan memberikan perintah kepada semua karakter yang muncul demi menyelesaikan berbagai macam misi.

Dikemas dengan grafis dua dimensi yang sama persis dengan film animasinya, The Quest For Stuff menghadirkan semua karakter yang pernah muncul dalam televisi. Setiap karakter mempunyai cara berinteraksi masing-masing.

Uniknya, setiap interaksi yang dilakukan akan menghasilkan experience point untuk menaikkan level karakter dan membukan pilihan interaksi baru.

Jika membicarakan latar tempat, Quahog adalah sebuah kota yang hancur berantakan dalam game ini. Pada awal permain, gamer tidak diberikan akses ke semua wilayah yang tersedia.

Pemain dapat membuka wilayah baru yang harus ditebus oleh sejumlah uang. Membuka wilayah baru juga berarti memberikan lahan tambahan untuk membangun berbagai macam took yang akan memberikan pendapatan kepada pemain.

Family Guy – The Quest For Stuff adalah game yang memerlukan koneksi internet permanen, sama seperti Clash of Clans atau Samurai Siege.

Dari segi fitur in-app purchse, game ini bisa dibilang cukup “ramah” kepada pemainnya. Anda salah satu penggemar kartun Family Guy? The Quest For Stuff wajib terpasang di gadget Anda.


  

Developer: TinyCo

Ukuran: Tergantung jenis handheld

Update Terakhir: 11 Juni 2014

Jenis: Strategy

Batas Umur: Remaja

Situs Resmi: http://www.tinyco.com/

Sumber : Chip

Analisis

Kelebihan:

+ Konsep permainan apik dilengkapi gaya permainan yang khas

+ Fitur in-app purchse yang tidak menganggu

Highlights:
Family Guy – The Quest For Stuff adalah game yang memerlukan koneksi internet permanen, sama seperti Clash of Clans atau Samurai Siege. Dari segi fitur in-app purchse, game ini bisa dibilang cukup “ramah” kepada pemainnya. Anda salah satu penggemar kartun Family Guy? The Quest For Stuff wajib terpasang di gadget Anda.