Beberapa gamer dengan jam terbang yang sudah sangat banyak biasanya pernah memainkan game FPS legendaris Counter Strike. First-person hooter menjadi aliran yang spesial untuk PC karena sistem kontrol yang dimiliki memang sangat cocok dengan gameplay yang ditawarkan.

Selain FPS, third-person shooter juga menjadi salah satu pilihan yang menarik, dan banyak sekali game TPS dengan kualitas yang sama dengan Counter Strike. Pada perangkat mobile, ada satu game baru yang siap menyajikan aksi tembak-menembak dengan sudut pandang orang ketiga. Game tersebut bernama Respawnables.

Dibalut dengan grafis unik ala kartun tiga dimensi, Respawnables mengajak pemainnya untuk tembak-menembak dengan sudut kamera orang ketiga. Perbedaannya dengan Counter Strike adalah pemain tidak akan memihak salah satu faksi. Semua karakter yang terlihat di depan mata adalah musuh. Dengan kata lain, hujan peluru bisa datang dari berbagai arah ketika pemain sedang fokus menyerang satu lawan.

Tidak ada cerita yang ditawarkan, pemain diberikan misi-misi yang tidak ada habisnya demi mendapatkan uang. Uang tersebut diperlukan ketika pemain ingin mengupgrade karakter, mulai dari senjata yang digunakan sampai tampilan karakter.

Fitur multiplayer memang menjadi salah satu fitur yang ingin ditonjolkan. Pemain yang melakukan log-in ke dalam Google+ akan mendapatkan akses untuk berperang dengan pemain lainnya. Jika tidak log in, maka pemain akan berhadapan dengan AI yang jumlahnya ditentukan oleh wilayah permainan yang dipilih.

Menurut CHIP, third-person shooter adalah salah satu genre yang tidak cocok untuk dimainkan pada perangkat. Mengapa? Karena sistem kontrol yang ditawarkan pada platform ini sangat terbatas.

Layar permainan menjadi sangat sempit karena tertutup oleh tangan yang sibuk menekan tombol tembak. Sensitvitas yang ditawarkan oleh layar sentuh jauh dibawah mouse, menyebabkan batasan yang menganggu pada sudut pandang. Kontroller tambahan menjadi perangkat yang wajib digunakan jika ingin memainkannya.


  

Developer: Digital Legends Entertainment SL

Ukuran: Tergantung jenis handheld

Update Terakhir: 29 Mei2014

Jenis: Action

Batas Umur: Remaja

Situs Resmi: http://www.digital-legends.com/

Sumber : Chip

 

Analisis

Kelebihan:

+ Tampilan visual tergolong unik

Kekurangan:

– Konsep permainan kurang tepat jika diterapkan pada platform mobile

Highlights:
third-person shooter adalah salah satu genre yang tidak cocok untuk dimainkan pada perangkat mobile. Mengapa? Karena sistem kontrol yang ditawarkan pada platform ini sangat terbatas.