Team Group Zeus merupakan lini produk modul memori yang dirancang untuk keperluan overclocking. Sang produsen memang membuat memori ini khusus untuk kalangangamer dan overclocker yang menginginkan memori de­ngan kemampuan overclock tinggi untuk dapat berjalan dengan kecepatan tinggi.
Memori ini hadir dengan tiga warna yang berbeda pada heatspreader-nya dengan PCB berwarna hitam. Heatspreader yang digunakan tergolong berukuran low-profile sehingga tidak menganggu penggunaan CPU Cooler yang berukuran besar.
CHIP mencoba menguji kemampuan memori ini dengan melakukan overclock­ing. Dengan kecepatan default 1600 Mhz dan timing 9-9-9-24, CHIP mencoba menaikkan kecepatan hingga 2133 Mhz 10-11-11-24 dengan hanya menaikkan voltase memori sampai dengan 1.65v yang tergolong masih aman untuk kebutuhan harian.
Kecepatan tersebut sudah teruji stabil dengan melakukan stress test menggunakan Prime95. Memori ini memiliki skalabilitas yang baik dengan peningkatan voltase, semakin tinggi voltase yang diberikan semakin tinggi frekuensi memori yang bisa dicapai.
DATA TEKNIS
KAPASITAS8GB (2x4GB)
SPEEDPC3-12800 (DDR3-1600)
TIMMING9-9-9-24
VOLTAGE1.5 v

Sumber : Chip

Analisis

Kelebihan:
– Memiliki heatspreader low-profile alumunium
– Memiliki kemampuan overclocking lumayan

Highlights:
memori Team Zeus khusus dirancang untuk kalangan gamer dan overclocker yang menginginkan memori de­ngan kemampuan overclock tinggi untuk dapat berjalan dengan kecepatan tinggi.