Selain smartphone dan tablet, prosesor Bay Trail juga dirancang untuk notebook dan berbagai perangkat mobile lainnya. Berbeda dengan prosesor Intel generasi keempat, Bay Trail merupakan proses­or berjenis SoC. Toshiba Satellite NB10T-A merupakan salah satu notebook yang ditenagai oleh prosesor Bay Trail.
Berkat prosesor berjenis SoC, notebook ini memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Ditambah lagi, prosesor Celeron N2810 yang tertanam sudah menggunakan proses fabrikasi 22 nm. Kedua hal tersebut membuat prosesor ini hanya memiliki maksimum Thermal Design Phase sebesar 7,5 watt.
Meski tidak sekencang prosesor Haswell, performanya mumpuni untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang biasa digunakan untuk menunjang produktivitas. Untuk kebutuhan multimedia, di dalam prosesor Celeron N2810 tertanam graphics card Intel HD Graphics. Anda dapat memutar film full HD tanpa tersendat.
Beberapa aplikasi pengolah gambar seperti Adobe Photoshop juga masih mampu dijalankan dengan mulus. Selain itu, Toshiba Satellite NB10T-A juga dilengkapi dengan RAM DDR3 sebesar 4 GB untuk mengoptimalkan kemampuan multitasking. Dengan begitu, Anda dapat bekerja sembari membuka aplikasi pemutar musik dan browser.
Meski berdimensi kecil, Toshiba NB10T-A masih menyediakan port D-Sub dan port LAN untuk memudahkan penggunanya.
Untuk Anda yang sering mengetik, Toshiba Satellite NB10T-A menggunakan keyboard chicletdengan tuts yang cukup nyaman. Namun, dimensi keseluruhan keyboard yang mungil membuat masing-masing tuts pada keyboard memiliki ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda yang memiliki jari tangan yang besar harus beradaptasi saat pertama menggunakannya.
Selain bentuknya yang mungil dan tipis, Toshiba Satellite NB10T-A juga memiliki bobot yang ringan,1,3 kg. Meski hanya menggunakan layar touchscreen sebesar 11,6 inci, notebook ini cukup nyaman menonton film. Pasalnya, layar tersebut memiliki resolusi 1366 x 768 dibalut dengan teknologi Toshiba TruBrite HD TFT High Brightness.
DATA TEKNIS
Layar:11,6 inci, 1366 x 768
Prosesor:Intel Celeron N2810 2,00 GHz
Chipset:SoC
Memori:4 GB DDR3
GPU:Intel HD Graphics
HDD:500 GB
Wireless LAN:Qualcomm Atheros AR956x
Optical Drive:N/A
Webcam:HD 720p Webcam
Interface:USB 2.0 x 2, USB 3.0 x 1, Combo Audio-in/Audio-out x 1, HDMI, D-Sub, RJ-45, Card Reader

Sumber : Chip

Analisis

Kelebihan:
– Menggunakan layar touchsreen beresolusi 1366 x 768
– Memiliki interface yang lengkap
– Desain tipis dengan bobot yang ringan

Highlights:
Meski tidak sekencang prosesor Haswell, performanya mumpuni untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang biasa digunakan untuk menunjang produktivitas. Untuk kebutuhan multimedia, di dalam prosesor Celeron N2810 tertanam graphics card Intel HD Graphics. Anda dapat memutar film full HD tanpa tersendat.