W-STOR sebagai salah satu produsen memori dan flash disk menciptakan perangkat penyimpanan data yang ringkas dan ringan, cocok untuk para pengguna smartphone yang memerlukan tempat penyimpanan data berlebih.
OTG Double mungkin memiliki dimensi yang cukup besar jika dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, tetapi perangkat ini telah menggunakan konektor USB 3.0.
Ketika CHIP menguji performanya menggunakan PC Mark, skor yang dihasilkan yakni 1163. Dalam hal kecepatan transfer data, baik Crystal Disk Mark maupun ATTO, produk ini mampu menulis data sebesar 5,7 MB per detik dan menulis data berukuran 81 MB per detik. Untuk meng-copy file berukuran 1 GB ke PC dibutuhkan waktu 14 detik, sebaliknya dari PC ke flash disk membutuhkan waktu hampir empat menit.
Kecepatan transfer data yang dihasilkan oleh konektor USB 3.0 pada produk ini tidak terlalu terasa karena kapasitas penyimpanan yang terbilang kecil, yaitu 8 GB. Padahal, kecepatan USB 3.0 baru akan benar-benar terasa ketika memindahkan data lebih dari 8 GB.
DATA TEKNIS
KAPASITAS:8 GB
INTERFACE:USB 3.0
BOBOT:10 gram

Sumber : Chip

Analisis

Kelebihan:
– Menggunakan port USB 3.0
– Menyediakan port micro USB

Kekurangan:
– Kapasitas penyimpanan kecil

Highlights:
W-STOR sebagai salah satu produsen memori dan flash disk menciptakan perangkat penyimpanan data yang ringkas dan ringan, cocok untuk para pengguna smartphone yang memerlukan tempat penyimpanan data berlebih.